Tekan Inflasi Beras Lokal, Pemkot Banjarmasin Bakal Kerja Sama dengan Jabar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 04 Januari 2023

Tekan Inflasi Beras Lokal, Pemkot Banjarmasin Bakal Kerja Sama dengan Jabar

BERITABANJARMASIN.COM - Upaya penekanan inflasi beras lokal, Pemerintah Kota Banjarmasin bakal menjalin kerjasama dengan Pamanukan, Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, Ichroom Muftezar menerangkan kerjasama tersebut dilakukan agar kebutuhan masyarakat terhadap beras bisa terpenuhi sesuai permintaan.

"Secepatnya kami akan merealisasikan kerjasama tersebut," terangnya, Rabu (4/1/2022).

Tezar menjelaskan kerjasama tersebut dikarenakan beras Pamanukan sama dengan beras pra lokal Banjarmasin. Sehingga dapat memenuhi permintaan masyarakat.

Terlebih dengan kondisi petani lokal yang masih belum bisa panen beras saat ini. Sehingga kerjasama tersebut bisa membantu sementara untuk masyarakat.

"Ini memberi alternatif pilihan bagi masyarakat kita," ucapnya.

Selain itu lanjutnya pihaknya akan kembali menggelar pasar murah menjelang bulan puasa di 21 Kelurahan.

Dimana operasi pasar murah itu nantinya akan dibantu langsung Banjarmasin Corporite Social Responsibility (BCSR). "Mudah - mudahan bisa membantu warga jelang bulan puasa nanti," katanya.

Diketahui, sebelumnya Disperdagin Banjarmasin telah melaksanakan operasi pasar murah di 21 Kelurahan dengan total 48 ribu paket yang disediakan. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner